Membuat Alamat Google Maps Untuk Lembaga dan Tempat Kerja anda

Ilustrasi Alama Lembaga di Google Maps_InfoDinasDepag

Pernahkah anda melihat sebuah alamat lembaga, atau warung kopi, atau yang lain muncul di google maps, anda pasti berpikir dan tertarik ! mari kita bahas

Google Maps adalah sebuah jasa  peta onlinesecara virtual gratis dan menarik yang disediakan oleh Google Corp.. Google Maps memberikan dan menyuguhkan  peta yang dapat diseret (mencari dengan mouse) dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini, Bulan, dan juga menawarkan perencanaan rute jalan dan pencari letak bisnis dan kuliner serta apapun itu.

Waktu iseng saya coba mencari-cari di search google maps untuk mengetahui informasi lembaga, tetapi masih banyak loh lembaga yang belum terdaftar secara resmi (klaim bisnis), atau tempat wisata, kuliner, tempat ibadah, tempat olahraga, dll

Hal ini pula yang sering menjadi masalah bagi sahabat semua yang ingin berkunjung ke lokasi atau sekedar mencari informasi ke tempat  kerja anda, bisnis anda, atau tempat-tempat yang lain.  Walaupun kenyataannya sudah diberi alamat secara tertulis (lewat sms, atau email) akan lebih baik jika diberi info peta yang detail bahkan bisa terdeteksi jarak anatara lokasi A (anda) dengan lokasi yang mau dituju dengan bantuan google maps yang pastinya secara online yang disediakan oleh google.

Berikut langkah-langkah Membuat Alamat Google Maps Untuk Lembaga dan Tempat Kerja anda :

1. pastikan anda mempunyai akun google ( emai gmail)
2. login menggunakan akun gmail anda. 
3.  Buka Google Maps 

Menu Utama dan Pencaharian_InfoDinasDepag


4. Cari lokasi anda, (pastikan lokasi anda sesuai yang anda inginkan)
Proses mencari lokasi_InfoDinasDepag


5. Klik menu tambahkan
Proses pemilihan menu tambahkan_InfoDinasDepag


6. Tahap Selanjutnya mengisi form
Proses pencaharian alamat dengan mengeserkan tanda merah__InfoDinasDepag


Pada tahap  ini anda diminta mengisi form informasi lengkap tentang sekolah/bisnis, tempat ibadah anda, dll, silahkan anda masukkan dengan sebenar-benarnya dan selengkap mungkin, mulai dari identitas sekolah/bisnis, tempat ibadah anda, dll , jam kerja, dst. Pada tahap ini juga, anda diminta menambahkan lokasi sekolah/bisnis, tempat ibadah anda anda di google maps dengan cara klik pada link teks seret penanda pada lokasi yang benar disebelah kanan, nanti akan tampil jendela untuk menentukan lokasi anda, klik pada pilihan Hibrida dan silahkan anda tentukan lokasi sekolah anda dengan benar, anda klik dan seret penanda, dan diakhiri dengan menyimpan perubahan.

7. Proses akhir pendaftaran
Proses pendaftaran pengisian Form_InfoDinasDepag

Setelah form di isi lengkap silahkan anda klik tombol kirim yang ada di paling bawah form pengisian, dan akan tampil halaman selanjutnya untuk validasi data melalui no telepon yang sudah anda masukan, bisa melalui pesan singkat (SMS), voice call, dan ada juga alternatif verifikasi lainya, yaitu melalui pos tapi jika menggunakan layanan pos sangat tidak direkomendasikan, karena butuh waktu 2-3 minggu, sedangkan jika pakai sms atau voice call hanya butuh waktu beberapa detik saja.

Proses pendaftaran berhasil_InfoDinasDepag


Nomor PIN untuk validasi akan terkirim ke no telepon anda beberapa digit angka, silahkan anda masukan dan klik GO.

Setelah proses validasi data selesai, saatnya anda menunggu hasilnya sekitar 1 minggu, dan sekolah anda bisa anda temukan di google maps.


Cara-cara diatas bisa juga dipraktikan bagi anda yang memiliki usaha/ bisnis yang menginginkan tampil di Google Maps, keuntunganya tentunya lokasi anda akan mudah dicari orang lain, apalagi saat ini untuk mencari lokasi suatu tempat sering menggunakan layanan Google Maps.

Demikain artikel Membuat Alamat Google Maps Untuk Lembaga dan Tempat Kerja anda Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman semua. kalau ada pertanyaan silahkan SMS or WhatsApp di nomer : 085733308889 A/N Arifin  atau bisa juga koment di bawah ini. 
Mohon Maaf - Jawabannya Semampu kemampuan saya

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Membuat Alamat Google Maps Untuk Lembaga dan Tempat Kerja anda"

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete

Silahkan kalau ada pertanyaan, ketik di kolom komentar !
Terimakasih sudah berkunjung sebelumnya.