Pemberitahuan Verifikasi dan Validasi Data TPG Terhutang Tahun 2016

Ilustrasi  Verifikasi dan Validasi Data TPG Terhutang_InfoDinasDepag


Hallo Sobat

Berdaskan surat edaran dari Kementerian Agama RI DirektoratJenderal Pendidikan Islam dengan nomer surat Dj.I/Set.I/I/KU.00.2/212/2016 tertanggal 22 januari 2016 di jakarta. yang diteruskan kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, dan Seluruh Kepala Madrasah Negeri (MIN, MTsN, dan MAN) di Indonesia.

Sehubungan dengan Verifikasi dan Validasi Data TPG Terhutang di tingkat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam sebagai bahan revidu oleh BPKP dan Inspektorat jenderal Kementerian Agama.maka di informasikan hal-hal sebagai berikut :


  •      TPG Terhutang adalah tunjangan profesi guru yang tidak bisa dibayarkan kepada guru yang memenuhi syarat-syarat, pembayaran karena tidak tersedianya anggaran pada DIPA satuan kerja yang bersangkutan.
  •       Khusus guru Non PNS yang sudah menerima tunjngan profesi dan sudah menerima SK Inpassing besaran gaji pokok yang dimaksukan dalam aplikasi ini sebesar Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) . adapun besaran tunjangan profesi tersebut  yang disetarakan gaji pokok PNS pada golongan yang sama akibat Proses Inpassing sedang di dalam revidu oleh Inspektorat Jenderal Kementeran Agama.
  •    Proses verifikasi dan validasi data TPG terhutang di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (guru Madrasah dan Guru PAI pada Sekolah) menggunakan aplikasi Tunjangan Profesi Guru Terhutang yang dapat di akses melalui laman web : http://pendis.kemenag.go.id/perencanaan
  •       Periode TPG Terhutang sebagaimana dimaksud pada poin (1) adalah TPG Terhutang sampai dengan tahun 2013 (jika masih ada), tahun 2014 dan tahun 2015
  •             Pelaksana verifikasi dan validasi data TPG terhutang tersebut adalah :
a)    Satker madrasah negeri untuk guru yang bertugas di madrasah negeri dan
b)    satker Kankemenag Kabupaten/kota untuk guru yang bertugas di madrasah swasta dan guru pada PAI pada sekolah

  •    Batas waktu verifikasi dan validasi data TPG terhutang selambat-lambatnya pada tanggal 1 Februari 2016
  •       Petunjuk penggunakan Aplikasi TPG Terhutang dapat dipelajari pada lampiran 
          Baca juga : Tutorial Penggunaan Aplikasi TPG Terhutang Tahun 2016
  •       Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi memastikan bahwa seluruh satuan kerja di lingkungannya melakukan proses verifikasi dan validasi data TPG terhutang


Demikian surat edaran dari kementerian agama RI direktorat jenderal pendidikan islam dengan nomer surat Dj.I/Set.I/I/KU.00.2/212/2016 tertanggal 22 januari 2016 di ucapkan terimakasih.

DirekturJenderal
Plt. Sekretaris,

Ttd


M. Nur KholisSetiawan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pemberitahuan Verifikasi dan Validasi Data TPG Terhutang Tahun 2016"

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete

Silahkan kalau ada pertanyaan, ketik di kolom komentar !
Terimakasih sudah berkunjung sebelumnya.