Sistem Simpatika semakin Ketat dan Canggih Dengan Fitur Baru SIMPATIKA : Ajuan SKBK dan SKMT

Ilustrasi Layanan Simpatika_InfoDinasDepag

Selamat Beraktivitas saudaraku
Kemarin saya baru menengok dilaman facebook simpatika, aduhai betapa terkagetnya melihatnya, betapa tidak fitur yang akan dirilis oleh simpatika yang dulu disebut padamu negeri ini akan semakin canggih, kompleks, rumit, dan terakurat.  terkadang bulu kudukku terbangun saking terkagetnya ("hehehehe,  katanya-katanya terlalu over ya") 

Bagi pengguna layanan SIMPATIKA/Padamu negeri oleh Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama (SIMPATIKA )  berikut ini adalah fitur terbaru yang sedang ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti, yakni Ajuan Sistem SKBK (Surat Keterangan Beban Kerja) dan Pengesahan SKMT (Surat Keterangan Melaksanakan Tugas). Mari kita lihat seperti apakah fitur baru yang digadang-gadang tercanggih ini : 
Sistem fitur baru SImpatika SKBK_InfoDinasDepag

Sistem fitur baru SImpatika SKMT_InfoDinasDepag



Dengan mengananalisa serta memahami dan melihat tabel gambar  di atas, teman-teman PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang dinaungan kemenag maupun di kemdikbud (Guru PAI) pasti sudah paham apa yang dimaksud. Semua data yang dibutuhkan untuk penilaian kelayakan pemberian Tunjangan Profesi, mulai dari data sekolah atau madrasah tempat mengajar, mata pelajaran yang diampu, pemenuhan rasio guru dan siswa, serta jam tugas mengajar, semuanya komplit tersedia oleh sistem terbaru simpatika ini. Demikian pula bagi PTK yang mempunyai beban tugas tambahan, data-datanya juga bisa dimasukkan, seperti nama tugas, kategori tugas, dan tentu saja penyetaraan tugas tambahan terhadap jumlah jam mengajar.
SKBK dan SKMT yang merupakan bagian dari simtem SIMPATIKA, fitur Ajuan SKBK juga menghormati prinsip layanan SIMPATIKA secara umum, yaitu sistem menjamin proses pengelolaan data yang lebih Canggih,terpadu, transparan, akurat, cepat, mudah, dan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku, serta bekerja secara realtime online . Sebagi Fitur terbaru Ajuan SKBK dalam SIMPATIKA ini mempunyai 3 (tiga) keunggulan utama dan terdepan, yaitu:
Sistem Perhitungan Simpatika_InfoDinasDepag

1. Bekerja secara Setiap Saat atau (realtime online)  dan terpadu
SIMPATIKA dengan Sistem yang bersifat realtime online dan terpadu ini memungkinkan proses pengajuan  SKBK bisa dipantau setiap saat secara langsung dari mana saja dan kapan saja oleh para PTK. PTK yang mengajukan SKBK bisa memantau seluruh proses pengajuannya dari pertama hingga terakhir. Dan setiap PTK bisa mengetahui apakah SKBK yang diajukannya telah diproses dan dinilai dengan benar atau tidak. Begitu pula dengan sebuah ajuan SKBK selesai dinilai, saat itu juga PTK yang bersangkutan dapat melihat hasilnya melalui akun SIMPATIKA masing-masing. Dengan demikian, tak ada waktu tunggu dalam pemrosesan data, serta terpusat dan terpadu dalam penyajian data.
2. Data berbasis data nyata jadwal mengajar guru
Sistem dengan Data utama SKMT dan SKBK diambil dari sumber  jadwal mengajar PTK yang sebenarnya. yang dapat memberikan Informasi jumlah jam mengajar, rasio guru dan siswa, mata pelajaran yang diampu, dan sebagainya, data ini juga diambil langsung dari jadwal kelas dan guru yang telah ada dalam layanan SIMPATIKA. Sistem penjadwalan dalam SIMPATIKA cukup canngih dan cerdas untuk bisa mencegah adanya jadwal ganda atau jadwal bentrok. Ini berkat sistem yang terpadu dalam SIMPATIKA. Dengan demikian, data yang digunakan dalam SKMT dan SKBK lebih akurat, terpercaya, dan dapat dipertanggung-jawabkan keabsahannya.
3. Penilaian yang terotomasi oleh sistem
Penilaian kelayakan SKBK dalam layanan SIMPATIKA dilakukan secara otomatis oleh sistem berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku untuk Tunjangan Profesi. Sepanjang data primer yang dimasukkan adalah data yang benar maka penilaian hasil kelayakan juga benar dan sesuai aturan. Tidak ada pemasukan data berulang sehingga kemungkinan data ganda atau salah entri menjadi sangat kecil. Dengan demikian, hasil penilaian SKBK dari layanan SIMPATIKA untuk penentuan kelayakan Tunjangan Profesi menjadi lebih akurat, cepat, mudah, dan akuntabel.
Dengan 3 keunggulan tersebut, fitur Ajuan SKBK dalam layanan SIMPATIKA menjadi fitur eksklusif yang belum tersedia di layanan-layanan lain sejenis. Fitur Ajuan SKBK ini akan segera diluncurkan dalam bulan Februari 2016
Validasi Status persyaratan Sistem SImpatika_InfoDinasDepag

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sistem Simpatika semakin Ketat dan Canggih Dengan Fitur Baru SIMPATIKA : Ajuan SKBK dan SKMT"

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete

Silahkan kalau ada pertanyaan, ketik di kolom komentar !
Terimakasih sudah berkunjung sebelumnya.