BATALKAN AJUAN VERVAL INPASSING DI SIMPATIKA JIKA SK INPASSING ANDA GURU KELAS TETAPI TERLANJUR MENGISI GURU MATA PELAJARAN

Ilustrasi Permasalahan Layanan Simpatika_infodinasdepag

‪#‎KASUS‬ SIMPATIKA

TIDAK ADA PILIHAN GURU KELAS
Saat memilih “Jenis Guru” dalam isian VerVal Inpassing tidak tersedia pilihan “Guru Kelas”.
Yang tersedia hanyalah “Guru Mata pelajaran, Guru BK, dan Guru BK-TIK”.

Bagaimana bagi guru Kelas RA dan Guru Kelas MI !

FAKTA:
Pada awal-awal dibukanya fitur VerVal Inpassing, pilihan yang muncul memang hanya tiga jenis guru, yaitu: “Guru Mata pelajaran, Guru BK, dan Guru BK-TIK”. 
Namun mulai Rabu Siang, Admin Simpatika Pusat telah melakukan eskalasi atau penambahan pilihan menjadi empat jenis yaitu:
  • 1. Guru Kelas
  • 2. Guru Mata Pelajaran
  • 3. Guru BK
  • 4. Guru BK-TIK

TETAPI PUNYA SAYA KENAPA MASIH TIGA PILIHAN SAJA?
Kalau yang muncul masih tetap tiga pilihan (tanpa adanya Guru Kelas), hal ini diakibatkan oleh Cache Browser dalam komputer/Laptop yang anda pergunakan dalam pengerjaan SIMPATIKA.

SOLUSI :
Permasalahan ini ada beberapa, pilih salah satu:
  • 1. Bersihkan cache (tembolok), riwayat, dan data browser yang digunakan.

Caranya:
Logo Chroom

  • Pada browser Google Chrome 
  • Klik menu kontrol (gambar tiga garis bersusun) di pojok kanan atas
  • Klik 'Alat Lainnya'
  • Klik 'Hapus data penjelajahan'
  • Muncul kotak dialog 'Hapus data penjelajahan'
  • Centang pada jenis informasi (terutama 4 jenis teratas)
  • Klik 'Hapus data penjelajahan'
  • Restat (tutup lalu buka lagi) browser Anda
Logo Firefox

  • Pada browser Firefox:
  • Klik menu kontrol (gambar tiga garis bersusun) di pojok kanan atas
  • Klik 'Options' atau 'Pengaturan'
  • Terbuka tab pengaturan firefox
  • Klik 'Advanced' atau 'Canggih'
  • Klik 'Network' atau 'Janringan'
  • Pada bagian 'Cached Web Conten' atau 'Konten Web Tembolok' klik 'Clear Now' atau 'Bersihkan Sekarang'
  • Restat browser Anda

2. Gunakan browser lainnya. Jika pesan VerVal Ditutup muncul di firefox, cobalah buka dengan chrome, opera, atau browser lainnya.

3. Gunakan mode penyamaran pada browser dengan mengaktifkan "Jendela Browser Pribadi"; "Jendela penyamaran" atau "Mode Incognito"

4. Gunakan komputer atau laptop lainnya


Baca juga : TUTORIAL CARA MENGISI JABATAN TAMBAHAN DI LAYANAN SIMPATIKA KEMENAG

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan terkait dengan Informasi BATALKAN AJUAN VERVAL INPASSING DI SIMPATIKA JIKA SK INPASSING ANDA GURU KELAS TETAPI TERLANJUR MENGISI GURU MATA PELAJARAN. Kalau ada pertanyaan seputar inpassing silahkan komen dibawah. Kalau bisa InshaAllah Saya akan bantu. Terimakasih dan Semoga bermanfaat.

Sumber ; Abah Tarjo


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "BATALKAN AJUAN VERVAL INPASSING DI SIMPATIKA JIKA SK INPASSING ANDA GURU KELAS TETAPI TERLANJUR MENGISI GURU MATA PELAJARAN"

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete

Silahkan kalau ada pertanyaan, ketik di kolom komentar !
Terimakasih sudah berkunjung sebelumnya.