Surat Edaran NPK (Nomor PTK Kemenag) serta pertanyaan seputar Layanan simpatika Kemenag

Ilustrasi NPK_infodinasdepag


Simpatika kemenag Kabar terbaru Salah satu program tercanggih yang baru-baru ini dirilis oleh SIMPATIKA (Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama). Surat Edaran NPK (Nomor PTK Kemenag) & Serta Pertanyaan seputar Layanan simpatika Kemenag dalam pendataan semester genap tahun 2016 yang akan datang ini adalah NPK (Nomor Pendidik Kemenag) NPK tersebut merupakan format numerik yang terdiri hanya 13 digit yang unik yang akan dipergunakan sebagai identitas khusus PTK/Guru/Pendidik di Satuan Adminstrasi Pangkalan (satminkal) Kementerian Agama yang dimana ini berfungsi sebagai upaya untuk mendukung program pengembangan mutu pendidik dan tenaga kependidikan secara administrasi khususnya serta alat pengendalian dan monitoring data para PTK/Guru/Pendidik di Satuan Adminstrasi Pangkalan (satminkal) Kementerian Agama (Kemenag).

NPK menjadi kode identitas resmi bagi PTK yang tugasnya di Satminkal Madrasah Kemenag sesuai Surat Edaran Direktur Pendidikan Madrasah no. DjI/Dt.II/2/PP.00/211/2016 tanggal 9 Februari 2016 perihal Ketentuan Penerbitan NPK

Surat Edaran NPK (Nomor PTK Kemenag) serta pertanyaan seputar Layanan simpatika Kemenag
Surat edaran NPK_infodinasdepag

NPK diterbitkan otomatis oleh sistem sesuai alur proses berikut:
Surat Edaran NPK (Nomor PTK Kemenag) serta pertanyaan seputar Layanan simpatika Kemenag
Alur Penerbitan NPK_infodinasdepag



Faq dari pertanyaan seputar Layanan simpatika Kemenag :
U = User
A = Admin

Pertanyaan Pertama 
U = Salam mohon info pak admin di menu akun kamad keaktifan diri kok tidak ada solusinya bagaimana agar bisa aktif u periode sekarang?
A = Keaktifan kamad setelah menyelessaikan S25b. Fitur S25b akan dirilis dalam akhir bulan Februari 2016 seiring dengan persiapan SKMT dan SKBK Online

Pertanyaan Kedua
U = Bagaimana Kalau bukan satminkal apakah tidak mendapatkan NPK ?
A = Benar, karena prosedur Penerbitan otomatis NPK salah satu syaratnya harus bersatminkal

Pertanyaan Ketiga
U = Admin mau tanya mohon di respon ya, riwayat mengajar saya hilang semester kemarin, padahal waktu itu sudah di isi dan diajukan s25 dan terdaftar aktif, saat mau disi kembali tidak bisa
A = Riwayat mengajar tidak terekam bilamana Format (S25a) yang diajukan belum disetujui Admin Kabupaten/Kota (S25b).

Pertanyaan Keempat
U = Mohon bantuannya Bapak/ibu Admin, beberapa PTK/Guru di sekolah/Madrasah induk saya tidak mendapatkan NPK? mohon bantuannya
A = Perhatikan syarat dan ketentuan yang diberlakukan untuk otomatis penerbitan NPK

Pertanyaan Kelima 
U = Admin Simpatika Kapan pengajuan Nuptk online baru dibuka lagi
A = Selama belum ada kebijakan dari Kemenag Pusat, maka ajuan NUPTK online baru masih tertutup. Untuk saat ini Kemenag menerapkan NPK bagi PTK di Satminkal Madrasah Kemenag.

Pertanyaan Keenam
U = Admin Simpatika Saya sudah Sertifikasi dan sudah punya NRG, tetapi kenapa tidak bisa kalau milih yg sudah punya pada waktu verval NRG. Kalau saya memilih yang belum ber NRG takutnya nanti NRG nya berbeda dengan yang di SK Dirjen Inpassing.. bagaimana admin ?
A = SIMPATIKA hanya mengenali NRG yang resmi diterbitkan oleh Kemdikbud, Segera lakukan Verval NRG dengan ajuan baru. karena NRG anda tidak ada di database Kemdikbud

Pertanyaan Ketujuh
U =  Admin Simpatika, kalau yang tidak punya NUPTK, bukan PNS, dan aktif mininal sudah 4 semester, kapan otomasi keluarnya pak.  trims 
A =  Pastikan status aktif telah 4 semester berturutan sesuai hasil pencarian di situs SIMPATIKA

Pertanyaan kedelapan
U = Admin Simpatika Sudah 3 kali ini NPK saya berubah, Akankah NPK saya berubah lagi,,,  atau NPK yg sekarang sudah tetap?
A = Pastikan melalui cetak ulang Kartu Digital PTK masing-masing

Pertanyaan kesembilan
U = Admin Simpatika, Mohon penjelasannya Apakah aplikasi ini khusus guru madrasah. Bagaimana dengan guru PAI di sekolah umum?
A = Terkait Guru PAI di sekolah umum naungan Kemdikbud menunggu kebijakan lebih lanjut dari Ditjen PAI Kemenag

Pertanyaan kesepuluh
U = admin...saya dengar peserta sergur tahun 2016 ini katanya langsung otomatis di PTK nya masing-masing? terus prosesnya seperti apa?
A =  Nanti akan dipublikasikan secara resmi oleh Kemenag Pusat terkait hal tersebut

Pertanyaan kesebelas
U = Admin Simpatika PTK di tempat saya, PegID dan memenuhi persyaratan tersebut di atas. Kemarin saat pertama kali NPK-nya muncul. Tetapi sekarang malah hilang lagi. Kira-kira kenapa, ya? Utk mengecek, PegID tersebut adalah : 20340650190001
A = Artinya ada persyaratan yang belum terpenuhi


Demikian Artikel tentang Surat Edaran NPK (Nomor PTK Kemenag) & Serta Pertanyaan seputar Layanan simpatika Kemenag yang saya share. Semoga bermanfaat dan dan membatu teman-teman kalau ada pertanyaan silahkan komen dibawah, atau kontak facebook saya. (mohon maaf , jawabannya semampu kemampuan saya)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Surat Edaran NPK (Nomor PTK Kemenag) serta pertanyaan seputar Layanan simpatika Kemenag"

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    ReplyDelete

Silahkan kalau ada pertanyaan, ketik di kolom komentar !
Terimakasih sudah berkunjung sebelumnya.